Tuesday, May 26, 2009

Minggu yang membunuhku

Judulnya ga lebay kok. Emang gitu kenyataannya. Minggu ini aku dicekokin banyak hal. Tugas yang menumpuk, ulangan yang gila-gilaan(sekali ulangan langsung 2 bab), masalah pribadi, masalah organisasi yang mau regenerasi, masalah MOS yang aku ketuai, masalah isi kantong, dll, dsb, dsj.

Orang-orang pada ga ngerti kali ya, bahwa yang udah aku lalui tuh selain banyak juga semuanya mengancam aku untuk melakukannya secara perfect. Mungkin benar kata guru biologiku. Katanya, ada orang yang perfeksionis sekali, tapi pada saat dia mengerjakan tugas yang banyak, semua dilakukannya tidak seperti sifatnya yang perfeksionis itu. Ya, emang bener. Ga tau kenapa ya.. Aku ini super duper perfeksionis dalam melihat sesuatu, dalam berfikir kritis(dan kritisku ini susah banget muncul untuk pelajaran MIPA), juga dalam beberapa hal lainnya(ga perlu ngumbar banget). Dan sangat disayangkan bahwa aku ini suka males ngelakuin sesuatu jika "partner kerja"ku ga kondusif, lingkungan ga kondusif, dan hal-hal suportif lainnya. Aku selalu menginginkan profesionalitas, tapi aku sendiri kadang masih aja ga profesional.

Hmm..

Masalah ini sangat amat menekanku. Minggu ini rasanya semua akan dibuktikan. Apa aku akan sukses dan melanjutkan perjalanan, atau aku akan hancur sehancur-hancurnya dan berhenti sampai disini. Wallohu a'lam. Tapi yang jelas aku akan berusaha sebaik-baiknya. Banyak hal yang sudah aku korbankan.

Sedikit sharing, kemarin aku dilema berat. Tgl. 22-25 Mei ada pelatihan Olimpiade geosains tk. Kota. Tgl. 8-12 Juni ada pelatihan Olimpiade geosains tk. Provinsi yang setelah pelatihan itu akan diadakan selksi OSN tk. Provinsi. Huah.. Dan pada saat yang sama, tgl. 11 Juni, aku diminta untuk ke jakarta dalam rangka mengikuti "studi banding program aksi pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan perempuan, dan keluarga berencana". Acara jalan-jalan yang sangat rugi kalo ga ikut ini adalah follow-up dari acara "sosialisasi program aksi pemberdayaan remaja puteri di provinsi jambi" yang mana pada acara, aku jadi ketua kelasnya. Sedih banget harus mengorbankan salah satu dari 2 event tersebut.

Tapi aku udah milih jalan yang insyaAllah terbaik buat aku dari segi prioritas. Dan yang aku pilih adalah Olimpiade Geosains dengan berbagai pertimbangan yang sangat tidak bisa dipungkiri.

Ya.. Semoga aku bisa melalui semua ini. Banyak orang dan banyak pihak yang mendukungku. I appreciate it a lot. Thanks everyone. Wish me luck with my efforts. :D

2 comments:

  1. wah...ikutan olympiade ea...hebat....semoga berhasil, semangat n terusalah optimis tuk capai cita2 mu

    ReplyDelete