Wednesday, April 22, 2009

Curang-Curang Berhadiah

Wuihh..ternyata curang pun bisa memberikan kesuksesan.. gile beneer.. kaget banget ane..

Jadi begini ceritanya..

Dari bulan oktober 2008-14 april 2009 ane n beberapa temen ikut pelatihan Olimpiade Kebumian (Geosains). Kami semua berjumlah 20 orang. Semuanya emang pada semangat ikut pelatihan. Tiap minggu dateng, bahkan lagi belajar di sekolahpun yang dibahas adalah tentang geosains. Duh, pokoknya semangat banget deh.

Dan tahukah kalian tentang apa yang terjadi pada hari perang dimulai (seleksi OSN kab/kota)??

Dengan liciknya beberapa anak mencontek jawaban temannya (kebanyakan dari sekolah ane malah). Selain nyontek, mereka bahkan sempat-sempatnya diskusi soal coba???? en gila'nya lagi.............. Sempet banget beberapa dari mereka BUKA BUKU silabus.. astaghfirullah.. suasana ruang ujian pada saat itu tidak pantas disebut sebagai suasana ujian yang seharusnya. Ribut sana-sini, yang dibelakang pada buka buku, yang didepan bahkan bisa-bisanya nanya temen yang di paling belakang..

Masya allah.. Dimana malu mereka? Buat apa ada pelatihan selama itu? Buat apa bela-belain datengin tutor banyak-banyak? Tau ga'? bahkan salah satu pelatih kami itu ga dibayar SAMA SEKALI.. Apa yang dia rasakan kalo tau kejadian kecurangan ini? Ya Allah.. sungguh kasian kakak itu.. Teganya mereka..

Hasil seleksi sudah keluar..

Manusia-manusia curang itu menempati posisi 5 besar.. Sungguh.. Mereka bakal malu-maluin nama SMA Negeri *** Kota Jambi.. eh, kalo aku lebih tega dari ini, udah aku tulis nama mereka-mereka yang curang itu. Tapi berhubung aku masih KASIHAN sama mereka, aku tahan niat itu.

Mereka pasti bangga udah lolos seleksi tk. Kota, bawa nama sekolah n nama diri mereka sendiri. Kalau mereka masih bisa senang dengan hasil itu, naudzubillahimindzalik.. 

Ane ga tau mau ngomong apa lagi.. Nih hati sakiit banget. Emang semua dari kami mau menang, mau lolos seleksi tk. Kota, tapi bukan gitu caranya. Terserah sajalah. Sekarang mereka bisa senang n bangga karena bisa lanjut ke tk. Provinsi, tapi ketahuilah, dalam hati-hati mereka terdapat beban yang sangat berat dan memalukan. 

Inilah tantangan buat orang yang lagi dalam proses menjadi benar dan jujur.. >,<

I wrote this cuma u/ jadi pelajaran bagi kita semua.. Dan tentunya aku tulis ini sebagai bukti bahwa aku suka keadilan dan sportifitas dalam berbagai hal. Aku ga maksud bwt menghina oknum2 pelajar yang jadi tersangka dalam kasus ini, tapi aku tulis untuk semuanya agar dapat dijadikan pelajaran bahwa hal seperti ini kerap terjadi di beberapa tempat, berbagai macam situasi dan kondisi.

2 comments:

  1. eeeeeee??? who is this?
    Do you know me?

    ReplyDelete
  2. haha lucu...

    aku mau coba sekali sekali

    ReplyDelete